Pages

Rabu, 09 Februari 2011

BIMBEL II HMP PGSD


Bimbingan belajar (Bimbel) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Progdi (HMP) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) tahun ini memasuki periode yang ke-2. Kegiatan yang berlangsung sejak 21 Januari 2011 itu, mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar.

Bimbel yang berlangsung di Dusun Ploso dan Dusun Kembang, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, merupakan bagian dari program kerja HMP PGSD Periode 2010-2011. Menurut Ketua Satuan Tugas (Satgas) Kegiatan Bimbel Abdi Rochman, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu anak-anak dalam kesulitan belajar yang didapatkan di sekolah. Kegiatan yang akan berlangsung hingga 27 Maret nanti, hingga kini diikuti oleh 75 siswa sekolah dasar yang berada di dua Dusun tersebut. “Kami masih menunggu siswa-siswa lain untuk ikut bergabung, sehingga kemungkinan peserta lebih dari yang kami perkirakan”, ucap Abdi.


Kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari Jum’at dan Minggu. Untuk hari Jum’at kegiatan dimulai pukul 13.30 hingga 15.00 WIB, sedangkan hari Minggu pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Kegiatan ini melibatkan 24 pengajar dan 9 satgas, yang kesemuannya adalah mahasiswa PGSD dari angkatan 2008, 2009, dan 2010. Duabelas pengajar dan dibimbing oleh sebagian Satgas, diagihkan mengajar 5 mata pelajaran di hari Jumat, dan sebagian lagi di hari minggu. Kegiatan mengambil tempat di rumah Pak RW.

Pak Priyono, Ketua RW Dusun Ploso, dan Pak Semin, Ketua RW Dusun Kembang, menyambut antusias kegiatan Bimbel itu. Kedua Ketua RW menyampaikan harapan agar kegiatan dapat berlangsung terus tiap tahun, karena sangat berguna bagi anak-anak di dusun mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar